Abdul Basit, Kematian dalam al-Qur’an Perspektif Ibn
Kathīr, 2014.
Aceng Muhtar Rosadi. Qiṣāṣ dalam Surat al-Isrā’ Ayat 33
Menurut al-Qurṭubī (Studi Kritis Terhadap Pelaksanaan Hukum Mati dengan Lethal
Injection), 2014.
Ahmad Damanhury AR. Penggunaan kata Taklif dalam
al-Qur’an, 2014.
Ahmad Fauzan. Penafsiran Isyārī pada Ayat Ma’rifat dan
Mahabbah dalam Tafsīr Rūh al-Ma’ānī, 2014.
Ai Popon Fatimah. Salam terhadap Non Muslim Perspektif
Hadis, 2014.
Alfionitazkiyah. Keadilan dalam al-Qur’an (Analisis
Kata al-Qisth pada Berbagai Ayat), 2014.
Amiruddin Natonis. Dimensi Kemusyrikan Perspektif
al-Qur’an: Studi Kasus Masyarakat Desa Pilli NTT Nusa Tenggara Timur, 2014.
Angga Marzuki. Analisa Aspek Munasabah dalam Surat
al-Baqarah Ayat 1 sampai Ayat 43 dalam Kitab Safwah al-Tafāsir (Studi Munasabah
Antar Ayat dalam Satu Surat), 2014.
Ar-Rahmah. Ragam Pemaparan Ayat dalam Tafsir al-Ibriz
karya KH. Bisri Musthofa (Studi tentang Faidah, Tanbih Muhimmah dan Qishshah),
2014.
Budy Prestiawan. Menikahi Orang Musyrik Perspektif
al-Jashash dan al-Qurthubī Analisa terhadap Surat al-Baqarah: 221 dalam Tafsir
Aḥkām al-Qur’ān dan al-Jāmi’ li Aḥkām al-Qur’ān, 2014.
Dani Kamaludin. Menghadiahkan Pahala untuk Orang
Meninggal (Studi Komparatif Penafsiran Ibn Kathīr dan Ibn Ashūr), 2014.
Ernik Sulis Setiawati. Pembunuhan Anak Perempuan
Dikalangan Bangsa Arab (Analisis Tafsir QS. al-Naḥl [16]: 58-59; QS. al-Zukhrūf
[43]: 17 dan QS. al-Takwīr [81]: 8-9), 2014.
Fasjud Syukroni. Konsep Qadā’ dan Qadar dalam
al-Qur’an: Kritik Muhammad Syahrūr atas Penafsiran Ayat-ayat Teologis, 2014.
Gugun Gunawan. Penafsiran QS. al-Hijr [15]: 9 tentang
Pemaknaan Lafal al-Ẓīkr sebagai al-Qur’an Sebuah Studi Kritis, 2014.
Harisman. Sa‛īd Ḥawwā dan Penciptaan Perempuan (Studi
atas Penafsiran QS. al-Nisā’ [4]: 1), 2014.
Lukmanul Hakim. Menelisik Makna Doa-doa Nabi Sulaiman
As, 2014.
Mabrur. Tafsir Jilbab: Dialektika al-Qur’an dengan
Realitas Budaya Arab, 2014.
Masfufah. Konsep Kepemimpinan Perempuan dalam Keluarga:
Kajian atas QS. al-Nisa’ [4]: 34, 2014.
Magfiroh. Nilai Sosial dalam Surat al-Ma’un: Penafsiran
Modern tentang Anak Yatim, 2014.
Mahfudoh. Tabarruj Menurut al-Qurthubi dan Quraish
Shihab (Perbandingan Serta Implikasinya terhadap Siswi Lembaga Pendidikan Islam
di Desa Sukadalem Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang), 2014.
Moh. Khoiri. Tafsir Ayat-ayat Kiamat: Studi atas QS.
al-Zalzalah [199]: 1-8), 2014.
Mohamad Rusli. Tahapan Pengharaman Khamr dalam Tafsir
al-Azhar, 2014.
Muhammad Moraganti Aritonang. Penafsiran Jihad Menurut
Jama’ah Islamiyah, 2014.
Muhammad Saiful Asyari. Islam Watch dan Kebencian atas
Islam: Sanggahan Modern terhadap Penafsiran Surat al-Fatihah Menurut “Islam
Watch”, 2014.
Naelatus Sa’adah. Konsep al-Syakhsiyyah al-Sawiyyah
dalam al-Qur’an Menurut Perspektif M. Utsman Najati, 2014.
Nidaa Ulhusna. Konsep Penciptaan Alam Semesta (Studi
Komparatif antara Teori M. Stephen Hawking dengan Tafsir Ilmi Penciptaan Jagat
Raya Kementerian Agama RI), 2014.
Noviyanti. Larangan Melupakan Hafalan al-Qur’an dalam
al-Kuttūb al-Sittah (Studi Analisis Sanad dan Matan Hadis), 2014.
Nur Abdillah Sudrajat. Tijāratan Lan Tabūra: Kajian
Spiritual dan Implimentasinya dalam Majlis Dzikir as-Samawāt al-Mālikī
al-Hasanī, 2014.
Nur Laeli. Pesan Moral Kisah Nabi Yunus Menurut
Mufassir Modern Indonesia, 2014.
Nur Laila. Membaca dan Menghafal al-Qur’an di Kalangan
Mahasiswa Tafsir Hadis UIN Jakarta (Studi Kasus Mahasiswa Tafsir Hadis Semester
3 dan 5 Tahun 2013), 2014.
Pipit Aidul Fitriyana. Kisah Yusuf dalam Al-Qur’an:
Perspektif Semiologi Roland Barthes, 2014.
Ryan Alfian. Konsep Kepemimpinan Menurut Sa‛īd Ḥawwā
dalam Kitab al-Asās fī al-Tafsīr dan al-Islām, 2014.
Sa’adatul Jannah. Studi Ayat-ayat Tazkiyat al-Nafs
dalam al-Asās fī al-Tafsīr Perspektif Sa‛īd Ḥawwā, 2014.
Serpin. Pesan-pesan Akhlak dalam Kisah Qâbil dan Hâbil
(Studi Tafsir Surat al-Mâ’idah ayat 27-31), 2014.
Shofiatul Jannah. Raḍa’ah dan Bank ASI dalam
Kajian al-Qur’an, 2014.
Sulaiman. Pemeliharaan Otentisitas al-Qur’an dan
Relasinya dengan QS. al-Hijr: 9 Perspektif Mufassir Klasik dan Modern, 2014.
Zainal Fathoni. Qisas Menurut Penafsiran Muḥammad ‘Alī
al-Ṣabūnī dalam Tafsir Ayāt al-Aḥkām, 2014.
Zainal Mu’it. Pemakaman Ayat Istawā: Studi Komparatif
Penafsiran Syaikh Ibn Taimiyah dan ‘Abdullāh al-Ḥarārī, 2014.
Zakiah M. Bandjar. Malaikat Prespektif al-Qur’an (Studi
Komparatif Penafsiran Hamka dalam Tafsir al-Azhar dan M. Quraish Shihab dalam
Tafsir al-Misbah), 2014.
Zulkarnain Ali. Wali Allah dalam Tafsir Al-Azhar (Studi
Penafsiran QS. Yunus [10]: 62-54), 2014.
Zulkifli Natonis. Larangan Berzina dalam al-Qur’an dan
Ritual Sifon pada Etnis Suku Timor NTT, 2014.
Ilmu Hadis
Aceng Aum Umar Fahmi. Menolak Klaim Misoginis terhadap
Hadis Nabi: Memahami Hadis Perintah Sujud Kepada Suami Melalui Perspektif
Bahasa, 2014.
Agus Maulana Yusuf. Jual Beli Salam dalam Perspektif
Hadis (Studi Kajian Tematik Hadis), 2014.
Ahmad Shalahudin al-Faruqi. Keringanan Bagi Orang yang
Meninggal di Hari Jum’at (Kritik Sanad dan Matan Hadis), 2014.
Ana Fauziyah. Nongkrong dalam Perspektif Hadis, 2014.
Annisa. Kajian Tematik Hadis: Tentang Hadis-hadis
Kematian, 2014.
Arfan Akbar. Olah Raga dalam Perspektif Hadis, 2014.
Asep Sopian Hadi. Studi Kritik Sanad dan Matan Hadis
tentang Jihad yang Paling Utama (Menyampaikan Kebenaran kepada Pemimpin yang
Zalim), 2014.
Asri Wiwit Putri. Penggunaan Hadis Da’if dalam Praktek
Keagamaan Masyarakat, 2014.
Beni. Sedekah dalam Perspektif Hadis, 2014.
Fiqri Aulia Ilhamny. Hadis Kemiskinan Menurut Ibn
Qutaibah dalam Kitab Ta’wīl Mukhtalif al-Ḥādīth, 2014.
Hani Hilyati Ubaidah. Kajian Hadis Tematik Seputar
Bersin: Perspektif Ilmu Medis, 2014.
Idris Masudi. Kontribusi Ushul Fiqh dalam Kajian Kritik
Matan Hadis, 2014.
Ilmawan Hikmansyah. Studi Kritik Sanad dan Matan
Terhadap Hadis: “Di bawah Setiap Rambut Terdapat Janabah”, 2014.
Ina Nurjannah. Imam Shalat Wanita dalam Perspektif
Hadis (Kajian Tematik Hadis), 2014.
Khafidzoh. Studi Kritik atas Hadis Larangan Berhias
Bagi Perempuan Iddah, 2014.
Khairul Umam. Flora dan Fauna dalam Perspektif Hadis
(Kajian Terhadap Hadis Habbat al-Sauda’, Kurma, Zaitun, Lalat dan Kambing),
2014.
Khoirun Nisa. Kualitas Sanad Hadis dalam Kitab
Mukhtasar Iḥyā’ ‘Ulūm al-Dīn (Pasal yang Menerangkan Hak-hak Muslim Keluarga
dan Tetangga), 2014.
Hurin’in AM. Bahasa Kepemimpinan Nabi Muhammad saw,
2014.
M. Afwan Al-Mutaali. Salat Tasbih dalam Perspektif
Hadis (Studi Analisis Sanad dan Matan), 2014.
M. Zamzami. Kualitas Hadis-hadis Eskatologi dalam Kitab
Daqāiq al-Akhbār, 2014.
Maliya. Kritik Sanad Matan Hadis tentang Perbedaan Niat
Makmum dengan Imam dalam Shalat, 2014.
Masrukin. Tidur dalam Perspektif Hadis (Sebuah Kajian
tentang Implikasi Pola Nabi terhadap Kesehatan), 2014.
Muhammad Berbudi. Takhrij al-Hadis tentang Fadhilah
Puasa dalam Kitab Tanqih al-Qaul, 2014.
Muhammad Munawar. Pencegahan Seks Bebas (Zina)
Perspektif Hadis, 2014.
Muhammad Nabiel. Hadis-hadis Penistaan Agama, 2014.
Muhammad Syaman. Studi Hadis-hadis Pembacaan Basmalah
dalam Salat (Kajian Hadis Tematik), 2014.
Nurul Wati. Pandangan Mahasiswa Universitas Islam
Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta tentang Khusyu’ dalam Shalat, 2014.
Nurkholis Sofwan. Implementasi Hadis Hak dan Kewajiban
Bertetangga di Desa Tenajar Lor-Indramayu, 2014.
Rina Andriani. Hadis Memadamkan Lampu Ketika Hendak
Tidur Kaitannya dengan Kesehatan dalam Kajian Ilmiah Modern, 2014.
Siti Fatimah Zahro. Hadis tentang Perempuan sebagai
Sumber Fitnah (Studi Makna Hadis), 2014.
Syaifuddin. Kritik Sanad dan Matan Hadis tentang Usia
Pernikahan ‘Ā’isyah, 2014.
Syarifatunnisa. Etika Berbisnis dalam Perspektif Hadis:
Studi atas Hadis Tentang Ihtikâr, 2014.
Wahyu Ismatulloh. Kepemimpinan Perempuan dalam
Pandangan Masyarakat Babakan Tasikmalaya (Analisis terhadap Hadis Lan
Yufliḥa Qawmun Walaw Amrahum Imra’atan), 2014.
Zaenuri. Bahaya Lisan: Studi Kualitas Hadis Senda Gurau
dalam Kitab Iḥyā’ ‘Ulūm al-Dīn, 2014.
No comments:
Post a Comment