Thursday, February 9, 2017

TAKLUKAN ! DUNIA ADA DI TANGANMU



Teringat kata kata yang meluncur dari lisan Bung karno  menunjukan betapa besar pengaruh seorang yang bernama pemuda, bliau berkata “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”. Pemuda mempunyai pengaruh Besar dalam hal ini bukan hanya mempengaruhi kemajuan bangsa bahkan ia mampu menjadi pengaruh besar mengguncangkan Dunia.
Pemuda menjadi pemeran utama dalam menyokong  Kesuksesan pembangunan Bangsa. Dalam hal ini Pengertian Pemuda dari berbagai definisi berkibar akan makna kata pemuda. Baik ditinjau dari fisik maupun phisikis akan siapa yang pantas disebut pemuda serta pertanyaan apakah pemuda itu identik dengan semangat atau usia. Jelasnya bahwa pemuda itu memiliki sedikitnya sifat sifat sebagai berikut:
Pemuda berani merombak dan bertindak revolusioner terhadap tatanan sistem yang rusak. Seperti kisah pemuda (Nabi) Ibrahim. “Mereka berkata: ‘Siapakah yang (berani) melakukan perbuatan ini terhadap tuhan-tuhan kami? Sesungguhnya dia termasuk orang orang yang zalim, Mereka berkata: ‘Kami dengar ada seorang pemuda yang (berani) mencela berhala-berhala ini yang bernama Ibrahim.” (QS.Al¬-Anbiya, 21:59-60).
Memiliki standar moralitas (iman), berwawasan, bersatu, optimis dan teguh dalam pendirian serta konsisten dalam dengan perkataan. Seperti tergambar pada kisah Ash-habul Kahfi (para pemuda penghuni gua).“Kami ceritakan kisah mereka kepadamu (Muhammad) dengan sebenarnya. Sesungguhnya mereka itu adalah pemuda. Pemuda yang beriman kepada Tuhan mereka dan Kami tambahkan kepada mereka petunjuk; dan Kami telah meneguhkan hati mereka di waktu mereka berdiri, lalu mereka mengatakan: “Tuhan kami adalah Tuhan langit dan bumi; kami sekali-kali tidak menyeru Tuhan selain Dia, sesungguhnya kami kalau demikian telah mengucapkan perkataan yang amat jauh dari kebenaran” (QS.18: 13-14).
Seorang yang tidak berputus-asa, pantang mundur sebelum cita-citanya tercapai. Seperti digambarkan pada pribadi pemuda (Nabi) Musa.“Dan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada muridnya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai kepertemuan dua buah lautan; atau aku akan berjalan sampai bertahun-tahun” (QS. Al-Kahfi,18 : 60).
Kenapa Pemuda disebut Pembuka Tabir Kesuksesan?  Kenapa? Jawabanya karena kalangan yang pertama Diseru Rasulullah Saw mengenai Islam kalangan Pemuda? Kenapa para Nabi diutus diusia Muda? karena dimasa muda terkumpul semangat, energy yang optimal, optimis dan pantang mundur, ditangan Pemuda kalimat Allah akan tegak dan Berkibar Lebar, ditangan pemuda kemakmuran dan kemajuan suatu Bangsa, bahkan Dunia sekalipun akan ia genggam.
Akan tetapi, jika dikaji dan ditelaah keadaan Pemuda Islam di Dunia saat ini  terutamanya di Indonesia banyaknya Pemuda tidak menjadi Sumber Kekuatan, banyaknya Pemuda tidak memberikan pengaruh Positif dalam kemajuan Islam. Apa yang menjadi penyebab hal ini terjadi kepada Pemuda Islam saat ini? Karena mayoritas dari Pemuda Islam pada saat ini menjadi santapan lahap umpan umpan Budaya  dan Pengaruh Negative Bangsa Barat yang notabene  mereka adalah Kaum Kafir yang mempunyai Misi utama meghancurkan Umat Islam.
Berbagai cara yang dilakukan Kaum Kafir untuk menghancurkan Umat Islam secara halus, lembut sehingga umat islam tidak menyadri akan serangan meraka akan berhasil. Pertama yang menjadi sasaran mereka adalah Idiologi. Idiologi yang secara perlahan dikikis dihancurkan namun, pemuda islam sekarang tidak menyadari akan itu. Jika idiologi yang pertama dihancurkan maka, akan berdampak besar terhadap Akhlak, Moral, Kepercayaan Diri dan Keteguhan dalam berpendirian. Alhasil jika semua sudah sesuai sasaran maka loyalitas dan kepedulian terhadap Agamapun perlahan akan hilang.
Hal seperti  ini tidak bisa kita pungkiri karena ini benar-benar terjadi di Negara kita keadaan pemuda islam saat ini, banyaknya pemuda yang terlena dengan kemerlapnya dunia dengan alasan menikmati masa muda. Hal ini tidak bisa kita biarkan atau bahkan pura-pura tidak tau, Mayoritas pemuda saat ini tidak memperdulikan lingkungan sekitar, tidak peduli kondisi umat saat ini bagaimana. Jangan bicara lingkungan sekitar bahkan memikirkan kualitas dan pengembangan  diri sendiripun enggan. Hanya memikirkan dan memenuhi Hawa Nafsunya semata. apakah itu karena faktor emosional yang tinggi ataupun minim pengetahuan intelektual tentang  hakikat kehidupan atau masih terpegaruh dengan Budaya Barat bisa jadi karena kurang pendekatan kita kepada sang pemilik hati sehingga hati.
Untuk mencapai tahap kemakmuran bangsa dan berdirinya Kalimatulloh terbangunya khilafah islamiah yang menyeluruh di Negara kita ini tidaklah mudah, banyak perombakan dan perbaikan yang harus di optimalkan karena musuh sudah di depan mata. Banyak pemuda islam yang harus dibangunkan dari tidur panjangnya, dibangun kepercayaan dirinya, dilatih keberanianya, diasah ilmunya, diasah kehlianya, diperkuat dan diperluas wawasanya. Karena, menciptakan kesuksesan harus dibangun dan di rangkai oleh orang orang yang benar-benar ahli dalam bidangnya. Jika berbagai aspek sudah dioptimalkan tidak menjadi sedikit kemungkinan bahwa Negara ini akan dikuasai oleh Umat Islam dengan Pemuda- pemudanya yang menjadi Singa penyokong Kesuksesan, dengan Pemuda yang terlatih dan terasah sehingga menjadi ahli dalam berbagai bidang Akan membuka Tabir Kesuksesan Bangsa membuka kemajuan Umat yang sudah Lama tersimpan.
Semangat yang harus terus diperbaharui dan terus berjuang untuk menciptakan Pemuda-pemuda militan yang mampu menggoncangkan Dunia. Sejarah akan terulang kembali, akan hadir kembali Muhammad Alfatih di Era Moderen ini, mendobrak dan melemahkan dan meluluhlantahkan kekuatan kekuatan yang menghantam Umat Islam saat ini. Umat Islam harus yakin dan Semangat karena regenerasi untuk menciptakan generasi selanjutnya yang baik dan membanggakan, berwawasan lues masih harus terus ditekuni hingga tersingkapnya keterpurukan dengan membuka Tabir kemakmuran dengan Pemuda-pemuda yang hebat dan penuh keahlian dalam segala semua bidang.
Oleh: Yulianti


No comments:

Post a Comment